dua belas superseries sudah berakhir dan juara-juaranya pun bervariasi. Dan delapan pemain terbaik dalam superseries akan beradu skill kembali di Super Series Masters Finals. total hadiahnya pun sangat besar yaitu dua kali lipat dari superseries biasa yaitu 500.000 dollar. dan akan berlangsung di negara yang serumpun dengan Indonesia yaitu Malaysia.

Malaysia mengubah tempat penyelenggaraan Final Super Series Masters dari Kuala Terengganu ke Johor Baru. Kota sebelah selatan Malaysia itu dipilih karena dinilai lebih berpengalaman menjadi penyelenggara turnamen-turnamen top bulu tangkis, termasuk Final Super Series Masters yang akan berlangsung 2-6 Desember.

“Karena waktu yang singkat, kami rasa Johor Baru berada di posisi yang tepat untuk menjadi tempat penyelenggaraan event ini,” ungkap Manajer Umum Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Kenny Goh, kepada suratkabar The Star.

“Mereka mempunyai tim yang berpengalaman. Selain itu, tempat tersebut juga lebih dekat dengan Singapura dan Indonesia, sehingga akan mengundang banyak nama besar dari negara-negara ini.”

Federasi bulu tangkis dunia (BWF) baru memutuskan Malaysia menjadi tuan rumah Final Super Series Masters pada 3 November lalu. Ini terjadi lantaran BWF sulit menemukan negara yang bersedia menjadi tuan rumah karena adanya krisis ekonomi dunia.

“sangat menyenangkan dapat mengumumkan berita yang ditunggu soal siapa tuan rumah final Super Series,” kata wakil ketua BWF, Paisan Rangsikitpho, ketika mengumumkan Malaysia menjadi tuan rumah.

Dengan waktu yang singkat ini, wajar jika Malaysia memiliki Johor Baru sebagai tuan rumah. Karena, kota tersebut sudah sering menjadi penyelenggara turnamen-turnamen bergengsi, sehingga mereka sudah memiliki pengalaman serta prasarana yang memadai.

Format kompetisi turnamen ini tak berubah dibandingkan dengan tahun lalu. Pesertanya, baik di sektor tunggal dan ganda, merupakan delapan peringkat tertinggi berdasarkan 12 turnamen Super Series 2009–

Final Super Series ini akan memperebutkan hadiah 500 ribu dollar AS. Juara tunggal putra dan putri masing-masing akan mengantongi 40 ribu dollar AS.

pada Tahun 2008  Lee Chong Wei, Koo Kien Keat/ Tan boon Heong, Zhou Mi, Chin Eei Hui/wong pei tty dan Thomas Laybourn/ Kamila rytter Juhl juara.