masihkah menarik penyelenggaraan Thomas-Uber Cup 2010 dengan ketidakhadiran 2 pemain yang disebut sebagai pebulutangkis yang berwajah tampan dan cantik Lee Yong Dae (Korea) dan Wang Lin (China) ?

Finalis kejuaraan dunia 2009 Lee Yong Dae yang berpasangan dengan Jung Jae Sung dipastikan tidak dapat ikut serta dalam kejuaraan beregu dua tahun sekali ini. Lee Yong Dae mengalami cedera di bagian siku kanannya. Menurut dokter yang menanganinya ditemukan potongan tulang kecil pada bagian siku kanan dari Lee Yong Dae. Menurut berita dari Korea Lee Yong Dae baru bisa tampil lagi pada kejuaraan dunia di Paris Agustus nanti.

Korea yang menjadi finalis dua tahun lalu nampaknya akan kesulitan dengan tidak hadirnya Lee Yong Dae pada Thomas cup ini dikarenakan Korea berpeluang besar mendapatkan satu poin dari nomor ganda putra ini.

Sementara peringkat 3 dunia tunggal putri Wang Lin tidak disertakan dalam tim Uber China walaupun peringkat 3 dunia. Menurut Li Yongbo (pelatih kepala bulutangkis China) prestasi Wang Lin tidak sebaik rekan-rekannya. Pada tahun 2009 tercatat Wang Lin  3 kali masuk final superseries dan 5 kali tampil sebagai semifinalis pada superseries, grandprix, kejuaraan asia hingga kejuaraan dunia. Tetapi Pada 2010 dari 3 kejuaraan yang diikutinya Wang Lin hanya menembus 16 besar pada superseries dan semifinalis pada Grandprix.

Tetapi ini bukan masalah bagi China karena China masih memiliki 4 pemain tunggal putri yang bisa membuat China mempertahankan gelar Uber Cup ini seperti Wang Yihan, Wang Xin, Wang Shixian dan Jiang Yanjiao .