Wang Lin yang prestasinya di awal tahun 2010 ini kurang bagus akhirnya didaftarkan di kejuaraan dunia ini. Sempat tidak dipercaya pada Piala Uber dan akhirnya China pun gagal meraih gelar. Mungkin itu dikarenakan Wang Lin tidak dimasukan dalam skuad tim Uber China.

Pada Tahun 2009 Wang Lin menjadi unggulan ke 2 terhenti di babak semifinal karena dikalahkan seniornya Lu Lan. Sebelumnya Wang Lin di kejuaraan dunia 2009 berhasil mengalahkan Yu Hirayama , Hwang hye Youn kemudian di perempat final melawan Saina Nehwal dan masuk semifinal dikalahkan Lu Lan.

Untuk 2010 ini Wang Lin menjadi unggulan ke 7. Di babak pertama Wang Lin mendapat bye dan akan langsung berlaga di babak kedua menghadapi Maja Tvrdy asal slovenia. Wang Lin belum pernah menghadapi pemain yang berperingkat 48 dunia ini. Kemudian jika menang Wang Lin kemungkinan  akan menghadapi Yip Pui Yin yang pada pertemuan terakhir di China Superseries 2009. Menghadapi pemain yang berperingkat 14 dunia ini Wang Lin sudah 7 kali bertemu dan skornya 4-3 untuk kemenangan Wang Lin.

Dan di perempatfinal kemungkinan antara Wang Yihan dan Eriko Hirose. Melawan Eriko Hirose , Wang Lin sudah dua kali mengalami kekalahan yaitu di All England 2010 dan di Proton Malaysia Open 2010. Sedangkan jika bertemu Wang Yihan, Wang Lin  mempunyai rekor 1-2. Wang Lin menang di China Masters 2008,  kalah di Wilson Swiss 2009 dan Final Yonex French 2009. Tetapi Wang Lin berhasil mengalahkan pemain berperingkat 1 dunia saat China badminton Super league 2 kali sebelum Wang Yihan juga bisa mengalahkan Wang Lin 1 kali. hasil liat di sini.

di Semifinal Wang Lin Kemungkinan bertemu dengan Tine Baun.  Tetapi pertemuan terkahir Wang Lin menang di Denmark Open Super Series 2008. Jika masuk Hingga Final Wang Lin kemungkinan bertemu dengan Wang Xin, Wang Shixian dan Saina Nehwal.

Jika bertemu Wang Xin kemungkinan berimbang karena dalam pertemuan terakhir dalam pertemuan Internasional skornya 1-1. Wang Lin menang di China Masters 2009 dan Wang Xin menang Yonex Open Japan 2009. Di China badminton Super League Wang Lin mengalahkan Wang Xin 1 kali.

Jika bertemu dengan Wang Shixian peluang menangnya lebih besar walaupun di ajang internasional Wang Lin kalah satu kali pertemuan saat final China Masters 2009 tetapi di China badminton superleague yang lalu Wang Lin menang.

Dan Jika bertemu dengan Saina Nehwal yang tidak lain adalah musuh abadinya Wang Lin akan sedikit mengalami kesulitan karena Nehwal sudah mulai mateng dibanding tahun 2009 yang lalu tercatat dia menjuarai Singapura dan Indonesia Open superseries. Walaupun rekor pertemuan Wang Lin unggul 3-1. Wang Lin hanya menyerah saat Final Indonesia Open 2009 dan menang saat perempat final Aviva Singapura open 2009, Perempat final Yonex Sunrise BWF World Championships – 09 dan perempat final Yonex France Open 2009.

Semoga Wang Lin dapat menjuarai kejuaraan dunia ini dan memperbaiki peringkatnya dan kembali mendapat kepercayaan dari Zhang Ning dan Li Yongbo untuk diturunkan di event-event beregu dan Internasional.