Setelah beberapa bulan akhirnya bisa melihat Wang Lin di layar kaca dan memberikan kemenangan. Penampilan Wang Lin sangat berbeda dibanding saat Malaysia Open atau pun All Engalnd 2010 yang lalu. Sekarang rambutnya lebih panjang dan diiket kemudian Wang Lin pun menggunakan rok pada kejuaraan dunia ini.

Babak ketiga kejuaraan dunia bulutangkis 2010 bisa dibilang rintangan sulit season 1. Dikarenakan lawan yang Wang Lin hadapi tunggal nomor 2 Hongkong Yip Pui Yin. Zhou Mi yang tidak turun di kejuaraan ini otomatis Hongkong hanya mengharapkan Yip untuk menyumbang gelar di sektor tunggal putri.

Wang Lin di set pertama unggul cukup mudah dikarenakan Yip sering membuat kesalahan sendiri.  Salah satu keunggulan Yip adalah penerimaan servis yang cukup menyulitkan dengan pukulan drive mengarah ke arah badan tetapi Wang Lin cukup cekatan untuk mengembalikan bolanya. Dan di set pertama pun Wang Lin unggul 21-13. Pada set kedua pertandingan lebih ketat Yip beberapa kali unggul dalam perolehan point yang itu tidak terjadi di set pertama. Terlihat Yip terlalu beremosi dengan banyaknya kesalahan yang dibuatnya. Di set kedua saling smash tidak terhindari tercatat 3 smash Wang Lin membuat Yip terjatuh. Dan smash tercepat Wang Lin adalah 196 Km/jam pada pertandingan ini.

Perempat Final Paling Berbahaya

Ini ujian yang sangat sulit. Tahun lalu di perempatfinal Wang Lin dengan mudah mengalahkan pemain India abal-abal yang tidak lain adalah Saina Nehwal. Untuk sekarang nampaknya Wang Lin harus waspada karena dia akan menghadapai Eriko Hirose yang dua kali menggagalkan Wang Lin di dua superseries awal tahun Malaysia dan All England 2010. Secara mengejutkan pemain No.1 dunia saat ini Wang Yihan ditumbangkan dengan permainan yang sangat ketat 20-22 21-16 21-18. Jika dilihat pertandingan ini sangat menarik mungkin ini seperti pertandingan final. adu smash, drop shot sering terjadi di sini. Eriko terlihat lebih percaya diri dipertandingan ini sementara Wang Yihan agak frustasi walaupun dia terus berusaha. Dua kesalahan pengembalian servis oleh Wang Yihan menutup pertandingan ini. Wang Yihan tahun lalu pun gagal di babak ketiga setelah ditundukan Juliane Schenk asal Germany.

Ini akan menjadi perempat final yang sangat berbahaya bagi Wang Lin di tahun ini. Pasalnya pemain yang selalu membenarkan poninya saat pertandingan berlangsung memliki semangat yang sangat besar seperti saat dia membuat Wang Yihan check-out di kejuaraan dunia ini.

VS