Qilai Qilai Qilai atau dalam bahasa Indonesia bangkit-bangkit merupakan potongan lirik dari lagu kebangsaan China setelah Wang Lin menjuarai di kejuaraan dunia ini.

Siapa yang menyangka Wang Lin akan juara kecuali saya (hehehe :D) ? Di jadikan unggulan ke tujuh sangat mengejutkan bisa menembus final dan menjadi juara. China sempat bingung saat memilih tunggal putri untuk dikirmkan dan Wang Lin di posisi yang sangat terancam untuk di ikut sertakan seperti dalam posting ini. Tetapi pada akhirnya Wang Lin dipercaya untuk ikut serta karena prestasi di China Badminton Super League terbilang baik.

Memulai pertandingan di babak kedua melawan Maja Tvrdy, Wang Lin dengan mudah melewatinya. Kemudian bertemu dua pemain Asia lainnya Yip Pui Yin & Eriko Hirose Wang Lin pun unggul dalam dua set. Di semifinal Wang Lin kembali bertemu pemain Eropa yaitu Tine Baun. Siapa yang menyangka Wang Lin akan mudah dan tidak mendapat perlawanan yang berati. Di final baru Wang Lin mendapat perlawanan yang sengit dari Wang Xin karena harus bermain rubber game.

Pada pertandingan Final yang baru selesai beberapa lalu Wang Lin dengan cepat unggul di set pertama. Enam poin didapat Wang Lin kurang dari 2 Menit di set pertama dan memenangkan pertandingan 21-11.  Mungkin hasil pertandingan akan seperti di pertandingan semifinal tetapi Wang Xin memberikan perlawanan di game kedua dengan mengalahkan Wang Lin 21-19 padahal Wang Lin selalu unggul dalam perolehan poin tetapi Wang Xin selalu mengejar. Sebenarnya Wang Lin bisa membuat skor 20-20 tetapi hakim garis menyatakan bola keluar sehingga set kedua pun menjadi milik Wang Xin.

Pada final game Wang Lin yang mengenakan baju berwarna orange bermain seperti di set pertama tetapi Wang Xin dapat mengimbangi hingga Wang Xin sempat unggul 10-8 sebelum akhirnya Wang Lin membalikan keadaan 11-10 dan terjadi pertukaran tempat. Setelah pertukaran tempat pertandingan di kuasai Wang Lin dan memenangkan set ini dengan cukup telak 21-13. Pertandingan yang berlangsung 58 menit di hujani oleh smash-smash baik dari Wang Lin maupun Wang Xin.

Setelah menuggu cukup lama dari tahun 2008 akhirnya Wang Lin menghasilkan gelar internasional yang baru yaitu juara dunia bulutangkis 2010.

Selamat Wang Lin semoga ini menjadi pintu awal mendapatkan gelar-gelar internasional yang masi menunggu didepan.

*Blog ini sejak Agustus 2009 tidak pernah menulis tentang Juaranya Wang Lin di level internasional dan ini yang pertama😀