wang lin injured

Pada 15 September 2010 China Masters  memulai putaran pertama . Pertarungan di tunggal putri,  juara dunia 2010, Wang Lin memulai pertandingan dengan kedudukan yang sangat telakk 21-5 di game pertama. Tetapi dalam game kedua harus menyerah 18-21 dan di set ketiga saat kedudukan 14-8 juara dunia ini memutuskan untuk mundur dan tersingkir di kejuaraan ini oleh tunggal putri no.1 Indonesia Maria Febe.

Wang Lin, nomor enam dunia, sedangkan Maria Febe peringkat dunia  26 keduanya bertemu  sekali  pada tahun 2009 dalam Indonesia Super Series saat itu Wang Lin menang 2-0 atas lawannya itu.

Pasa set pertama Wang Lin mencetak dua poin setelah lawan kalah dalam permainan rally. Kemudian Wang Lin unggul jauh dan cepat 12-2. Karena perbedaan poin yang sangat mencolok Maria Febe tidak dapat mengejarnya dan menyerah 21-5.

Di set kedua Febe bangkit dan unggul hingga interval 11-7. Wang Lin terus berusaha mengejar ketinggalan poin di set kedua ini tetapi hanya mampu mendekati 15-16 dan Maria Febe menutup set dua ini dengan 21-18.

Di set kedua Wang Lin kembali memulai permainan seperti set pertama, mulai dengan 2 poin pertama hingga berpindah tempat Wang Lin unggul cukup jauh 11-4. Setelah istirahat Wang Lin selalu memimpin hingga skor menunjukan 14-8. Sayangnya, kemajuan dalam permainan dengan 14-8, Wang Lin melompat untuk meraih bola  dan kaki kiri terbentur lapangan. Tiba-tiba Wang Lin terjatuh dan meringkuk dalam waktu yang lama dengan ekspresi wajah yang sangat menyakitkan.

Zhang Ning yang duduk di bangku pelatih kaget dan wajahnya berubah muram lalu tim perawat  kesehatan dengan cepat masuk ke tempat tersebut. Wang Lin terus memegang kaki kirinya yang sepertinya itu sumber sakitnya.  Zhang Ning dan tim dokter telah melakukan komunikasi dan pengobatan tetapi Wang Lin tetap di atas lapangan tak mampu bergerak. Setelah beberapa menit, Wang Lin bangun perlahan pindah ke sisi lapangan lutut kirinya dibalut dan berdiri dan melakukan lompatan-lompatan kecil.

“Wang Lin  Ayolah!” Langkah demi langkah Wang Lin kembali ke dalam lapangan , seluruh penonton  bersorak-sorai dan tepuk tangan dengan antusias karena Wang Lin kembali. Tapi sayangnya, mungkin karena cedera yang  serius, setelah beberapa saat Wang Lin masuk lapangan dan memulai permainannya rasa sakitnya kembali datang. Kemudian Wang Lin kembali keluar dan berdiskusi dengan Zhang Ning dan wasit . Setelah tanggapan positif yang diterima, Wang Lin perlahan untuk berdiri menghampiri Febe dan menawarkan tangan kanannya dan secara resmi mengumumkan pengunduran diri. Dan total waktu pertandingan ini 49 menit.

Wang Lin masuk ke dalam ruangan atlet putri di dampingi Zhang Ning dan dokter. Setelah 10 menit dokter keluar dan banyak media yang memberikan pertanyaan. Dokter telah mendiagnosa cedera Wang Lin tetapi belum tau apa yang sebenarnya terjadi. Wang Lin yang menjadi juara pada tahun 2006 dan menjadi runner-up pada tahun 2009 di event yang sama harus mengubur impiannya kembali untuk menjadi pemenang seperti saat 2006.

Sebelum Cedera
before injured
Saat Cidera
when injured

Sesudah Perawatan dengan di balut lutut kiri
after trearment

Kembali Cedera dan Memutuskan untuk mundur
ekpresi kesakitan

bersalaman

pergi menuju ruang atlet

Semoga cedera ini tidak berlarut-larut dan nanti minggu depan sudah bisa tampil kembali di Jepang Open Superseries 2010.