Judul yang cukup menyeramkan dan itu memang terjadi. Cedera yang di alami Wang Lin sangat parah dan memerlukan operasi dan waktu untuk pemulihan yaitu 6 bulan. Waktu yang sangat lama untuk penyembuhan sebuah cedera. Menurut sebuah media juara dunia 2010 mengalami retak  ligamentum cruciatum anterior paha kiri dan ada otot yang tegang di paha kirinya juga.

Li Yongbo selaku pelatih kepala bulutangkis China mengatakan Wang Lin akan di kirim ke Amerika Serikat atau Germany untuk melakukan operasi karena teknologi dikedua negara itu lebih maju. Menurut Wakil Sekretaris Jenderal dan Direktur Pusat Cai Zhenhua Liu Fengyan, mengatakan  ‘seperti atlet yang baik, kita harus menggunakan cara terbaik untuk mengobati’. Kita akan pergi ke luar negeri untuk menangani pengobatan Wang Lin dan membiarkan dia pergi secepatnya ke Jerman atau Amerika Serikat untuk operasi dan mencari yang pusat rehabilitasi terbaik di China untuk perawatan rehabilitasi pasca operasi. ”

Wang Lin sempat membuat tulisan di blognya yang kurang lebih isinya seperti ini “Aku menyakiti banyak penggemar di blog pesan saya, mereka melakukan ituuntuk menyemangati saya, pada kenyataannya, atlet terluka normal, dukungan orang-orang begitu banyak, saya percaya saya akan mengatasi cedera dan kembali ke lapangan sendiri. ” Dia sangat peduli dengan penggemarnya yang sangat mencemaskannya tetapi dia hanya atlet biasa yang bisa mengalami cedera seperti atlet lainnya.

Skuad tunggal putri untuk Asian Games pun masih belum jelas. Wang Lin yang dipastikan datu tempat akan gagal berpatisipasi. Dan Juara dunia 2009 Lu Lan dan Juara All England 2009 Wang Yihan pun tidak akan menjadi pilihan karena mereka mengalami penurunan prestasi. Walaupun Wang Lin tidak dapat mengikuti Asian Games Li Yongbo janji akan mempertimbangkannya untuk Olimpiade 2012. Jadi saat Wang Lin sudah kembali dia harus bisa meraih gelar agar mendongkrak posisinya.

Semoga Wang Lin cepat kembali dan semoga 6 bulan itu hanya angka maksimum. Wang Lin sendiri sangat optimis untuk kembali dan kita harus senantiasa mendoakannya.

Wang Lin Jia You