Pada tanggal 22 September tepatnya saat festival di China Wang Lin pergi ke Germany untuk melakukan operasi.  “Saya harap saya bisa kembali secepat mungkin” itulah keinginan Wang Lin sebelum berangkat. Dan di mikroblognya dia menulis ” suasana hati yang baik benar-benar simpul Hari ini, memikirkan tidak membantu air mata mengalir turun, bagaimana saya menjadi begitu rapuh? Sebenarnya saya tidak mau berpikir, tidak bisa kepala saya yang kontrol hei,. suatu hari mungkin ada yang lebih besar dari keluhan ini ! ”

Dan pada tanggal 25 tepatnya pukul 09.00 waktu sana Wang Lin akan menjalankan operasi dia sempat menulis di mikroblognya “operasi pukuk 09.00, ada sedikit takut, takut akan masa depan … sakit  Tapi selama semua berjalan dengan baik, sisanya adalah pemulihan baik dengan semangat.

Operasi yang berjalan selama satu jam itu sukses tetapi untuk pengembalian ke kondisi semula itu tergantung pada pemulihan Wang Lin. Operasi tadi untuk memperbaiki yang rusak ligamen anterior kiri dan memasang ligamen media.

“Orang lain dalam pertandingan, tapi aku tidur di kamar untuk makan, tidur dan makan, merasakan dunia luar telah terpotong dengan saya, ya, ya, bulutangkis bagi saya, menjadi sangat jauh “operasi sukses sekarang, adalah langkah pertama dalam kembali ke bulutangkis”. Itulah kutipan kata-kata terakhir Wang Lin di QQ semoga dia cepat pulih dan kembali melakukan aksinya dilapangan.