Gelar juara dunia tuggal putri masih pantas berada di tangan Wang Lin untuk saat ini. Bagaimana tidak seorang atlet yang setelah 6 bulan lebih tidak mengikuti pertandingan dan latihan dengan intensif bisa COME BACK dengan sangat sempurna.

Seperti halnya dalam sepakbola,  pemain yang cedera berbulan-bulan lamanya tidak dapat melakukan dribble seperti sebelumnya secara langsung tapi mereka membutuhkan waktu setidaknya 2 minggu. Tetapi berbeda dengan Wang Lin, setelah beristirahat panjang Wang Lin tetap dengan permainan terbaiknya dan ini dilakukan di negara orang lain.

Setelah mengkandaskan Yip Pui Yin , Ayane Kurihara hari ini giliran jagoan Indonesia Adrianti Firdasari yang dipaksa angkat koper melalui pertarungan 2 set yang berakhir dengan angka 21-18 21-18 dalam waktu 40 menit.

Jika dilihat dari perolehan angka terlihat sangat ketat tetapi sebenarnya Wang Lin unggul cukup jauh di set pertama yaitu 8-3 14-8 & 17-10. Tetapi Firdasari dapat menyamakan keadaan di angka 8-8 dan 17-17 tetapi tetapi Wang Lin mendapat 21 poin pertama di set yang petama.

Pada set 2 pertandingan lebih ketat diawal-awal permainan tetapi menjelang angka-angka terakhir Wang Lin lebih unggul.

Wang Lin Vs Firda

Firda VS Wang lin
Tunggal Thailand Siap Persulit Wang Lin

Di babak semifinal Wang Lin akan bertemu pemain Thailand , Porntip Buranaprasertsuk. Pemain yang memiliki ranking 21 dunia ini merupakan pemain yang cukup ulet. Tercatat dua pemain Indonesia di buatnya gigit jari Fransiska dan Aprillia Yuswandari. Lalu di babak perempat final Finalis Singapura Open 2010 Tai Tzu Ying dikalahkan dua set langsung 21-17 21-16.

Kita harapkan Wang Lin tetap bermain baik dibabak semifinal dan mendapatkan gelar pertamanya ditahun 2011 ini.